Sidang Perdana Kasus Kedua Ahmad Dhani

0
17

Kamis 7 februari 2019. Kasus pencemaran nama baik yang menyeret musisi dan politisi baru Ahamd dhani kini telah  menjalani sidang pertamanya. Ini adalah kasus kedua yang dijalani ahmad dhani. Ahmad dhani sebelumnya telah vonis 1,5 tahun penjara atas kasus ujaran kebencian. Disamping itu tim kuasa hukum ahmad dhani telah mengajukan banding terhadap kasus pertama yang dialami politisi baru ini.  

Sidang kasus pencemaran nama baik yang di sangkakan ke Ahmad Dhani di lakasanakan di pengadilan negeri Surabaya, Jawa Timur. Politisi baru ini bersama kuasa hukumnya telah berada di ruangan pengadilan Negeri surabaya sejak pukul 09:00 WIB. Jaksa penuntut umum memberikan sejumlah pertanyaan kepada Ahmad dhani terkait kasus yang menjerat namanya ini. Beberapa pihak mempertanyakan sikap Ahmad dhani ini terhdap ucapannya, mereka menganggap hal yang dilakukan ahmad dhani lebih kepada menaikkan popularitasnya dalam dunia politik mengingat beliau adalah politisi yang masih terbilang baru. Namun ada juga pihak lain lain yang menganggap bahwa ini adalah sikap idealis Ahmad dhani terhadapa situasi politik yang terjadi Akhir-akhir ini.

Persidangan Ahmad dhani

Asumsi yang paling hangat adalah kasus yang dialaminya ini diangkat untuk menjatuhkan elektabilitas prabowo-sandi di pilpres 2019 mengingat bahwa Ahmad dhani adalah tim pendukung prabowo sandi. Beberapa pihak menyayangkan sikap Ahmad dhani ini yang seharusnya lebih berhati-hati untuk masuk dalam dunia politik. Argumentasi logis perlu diperhatikan dengan baik agar tidak terjerat dalam kasus pencemaran, isu sara, ujaran kebencian, dan lain-lain kaitannya dengan situasi politik hari ini. Baca juga caleg mantan koruptor vs KPK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here