Rabu, 6 Februari 2019. Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) merupakan program pemerintah melalui kementerian aparatur negara dalam rangka penerimaan pegawai pemerintahan diberbagai instansi. Melalui akun twitter BKN, staf bagian administrasi telah mengumumkan akan segera dibuka perekrutan P3k untuk beberapa instansi diantaranya pendidikan, kesehatan dan  pertanian. Instansi pendidikan yang dimaksud yakni tenaga guru dan dosen perguruan tinggi.

Program ini telah banyak ditunggu oleh tenaga honorer yang saat ini telah lama mengabdi diberbagai instansi. Pasalnya mereka sudah mulai merasa lelah terhadap gaji yang minim menjadi tenaga honorer. Bagi tenaga honorer yang memiliki usia diatas 35 tahun atau yang berstatus kategori dua (K2). Hal inilah yang menjadi dorongan bagi pemerintah untuk mengatasi permasalahan tenaga honorer ini. Bagi pendaftar P3K harus berasal dari peserta yang telah mengabdi sebelumnya atau telah menjadi tenaga honorer di instansi pemerintahan dengan menunjukkan bukti SK honorer.

Baca juga mekanisme pendaftaran P3K oleh BKN RI

Beberapa daerah di wilayah indonesia telah siap melaksanakan program ini. Metode perekrutan P3K ini sama dengan metode yang digunakan di CPNS 2018 yakni melalui SKD dan SKB dengan sistem CAT. Melalui akun twitter, staff administasi BKN menyarankan bagi peserta yang ingin berpartisipasi dalam program ini agar mengikuti seluruh informasi yang keluarkan oleh BKN baik melalui suart edaran maupun melalui akun media sosial resmi BKN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here