5 Tempat Wisata instragramable di Sulawesi Selatan

2
20

Instragramable telah menjangkau seluruh spot-spot terindah yang dimiliki oleh negeri ini. Setiap hari ada ribuan orang yang melakukan travel untuk merasakan keindahan negeri khatulistiwa ini. Salah satu provinsi yang memiliki view yang indah untuk dipandang dan menarik untuk di eksplor adalah sulawesi selatan. Berikut adalah 5 tempat wisata favorit di Sulawesi Selatan.

  1. Burake Tana Toraja
Burake Toraja

Lokasi tempat wisata ini tepatnya berada sekitar 5 Km dari Makale toraja. Jika kita berdiri di jembatan kacanya maka kita akan melihat topografi dari kabupaten tana toraja. Berdiri di tempat ini seperti rasanya berada di china. Pemandangan deretan pegungun akan memberikan sensasi tersendiri bagi para wisatawan.

2. Air Terjun salewangan Gowa

Air Terjung Salewangan Gowa

Air terjun Salewangan berada dikabupaten Gowa yang berbatasan langsung dengan kota Makassar sebagai ibukota Sulawesi Selatan. Air terjun ini tepat berada di kecamatan tinggi moncong. Lokasinya tidak jauh dari kawasan pinus Malino. Air yang menjulang jatuh ke bewah memberikan suguhan menarik untuk dinikmati bagi para pelancong lokal dan mancanegara.

3. Kampong Buttu Macca Enrekang

Kampung Buttu Macca Enrekang

Kampong Buttu Macca berada dikabupaten Enrekang. Tempat dengan datarang tinggi memberikan suguhan sarana wisata yang dapat menguji adrenalin kita. Ada ayunan yang berada di ketinggian tepi jurang, lokasi ini bisa ditempuh sekitar 6 jam dari kota Makassar.

4. Air terjung Asap Barru

Air Terjung Asap Barru

Air tenjung asap terletak di desa Palakka kecamatan Barru sekitar 100 km dari kota Makassar. Banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang gemar berkunjung ke desa ini. Suara gemericik air memberikan nuansa alam yang murni. Tidak hanya itu lingkungan yang asri adalah akan memberikan rasa nyaman bagi pengunjung. Tentunya kita akan berlama-lama bila berkunjung ke desa ini.

5. Lolai Toraja

Negeri Di Atas Awan Toraja

Tempat wisata ini sering dikenal dengan negeri diatas awan. Hal ini disebabkan karena kabut yang banyak membuat kita seolah-olah berada di atas awan. Lokasi ini dapat ditempuh dalam waktu 9 jam dari kota Makassar. Iklim yang dingin menambah suasana menarik bagi para pelancong lokal dan mancanegara.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here